Example of Section Blog layout (FAQ section)

KOSTRAD BENTANGKAN BENDERA MERAH PUTIH RAKSASA DI SUNGAI BENGAWAN SOLO

Prajurit Brigade 6 Kostrad dan masyarakat Solo Jawa tengah akan membentangkan Bedera merah putih raksasa seukuran 130 x 90 meter di aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di sisi timur jembatan Bacem, Grogol, Sukoharjo, Sabtu  tanggal 17 Agustus 2013. Bendera itu akan menjadi bendera terbesar versi Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Kegiatan tersebut merupakan gagasan dari Brigade 6 Kostrad  dan sejumlah elemen masyarakat dalam menyemarakkan peringatan ke-68 kemerdekaan RI. Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrigif) 6 Kostrad, Letkol (Inf) Hariyanto menjelaskan, pembentangan sang saka merah putih raksasa seukuran lebih dari lapangan bola tersebut sengaja dibentangkan di Sungai Bengawan Solo agar masyarakt mengingat kejayaan dan sejarah sungai tersebut pada masa lampau.

“Selama ini masyarakat hanya membiarkan Sungai Bengawan Solo begitu saja. Padahal banyak nilai sejarahnya saat menjadi pusat jalur perdagangan pada masa kerajaan Majapahit,” jelas Kasbrigif 6 Kostrad  di Markas Batalyon Infanteri 413 Kostrad (Bremoro) Karanganyar, Kamis (15/8/2013).

Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrigif) 6 Kostrad, Letkol (Inf) Hariyanto menjelaskan, bahwa pembuatan bendera merah putih raksasa ini telah menghabiskan 200 roll kain dengan berat total lebih dari 100 kilogram. Selain itu bendera ini dibuat manual menggunakan mesin jahit biasa oleh ratusan penjahit termasuk anggota Brigade 6 Kostrad. Dalam Pembuatannya memakan waktu hampir dua pekan.

Selain itu, Jajaran Bridae 6 Kostrad juga sedang memasang 10 ribu bendera merah putih berukuran 1 meter di sepanjang sisi pinggir aliran sungai Bengawan Solo mulai dari Wonogiri hingga Mantingan, Sragen. Adapun pembentangan bendera dilakukan setelah upacara peringatan hari kemerdekaan dengan melibatkan ratusan personel Kostrad dan personil TNI AD Wilayah  serta  Masyarakat setempat

“Pembentangan Bedera merah putih raksasa seukuran 130 x 90 meter dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB dan ditandai dengan tembakan ke udara oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Bendera itu akan terus dibentangkan sampai tujuh hari ke depan,” tuturnya.





KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia