HUT TNI KE-67 TANGGAL 5 OKTOBER 2012

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi inspektur upacara HUT TNI ke-67 yang digelar di Bandara Halim Perdana Kusuma, mendampingi Presiden RI, Panglima TNI dan tiga kepala staf angkatan yakni Kepala Staf TNI AD, TNI AL dan TNI AU  Jakarta Timur.Jum’at(5/10)

Upacara HUT TNI ke 67 dimulai  pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai komandan upacara, Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Jaswandi


Dalam rangkaian upacara HUT TNI ke 67, Presiden menyematkan tanda kehormatan sebagai penghargaan. Mereka yang menerima tanda kehormatan Kartika Eka Pakci adalah Kolonel Laut (P) E Estu Prabowo (Jalasena Nararya), Lettu Czi P. Manurung (S. L XXI), dan Serka Warsono (Swa Buwana Paksa Nararya).

Selain itu, dalam HUT TNI kali ini turut dipamerkan sejumlah alat utama sistem persenjataan TNI, di antaranya dua pesawat Hercules C130, empat helikopter Puma, dua helikopter Bell, empat meriam, dua tank amfibi Marinir, dua panser Anoa yang dipergunakan dalam misi perdamaian PBB, dua kendaraan lapis baja, dua panser Palang Merah. Akan digelar pula fly pass pesawat Super Tucano, beladiri Yongmoodo yang didmontrasikan oleh Kostrad, terjun bebas 100 orang, terjun payung statik 625 orang, kolone senapan, dan sejumlah atraksi udara.


HUT TNI kali ini mengambil tema "Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas TNI Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI".

KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia