GLADI LAPANGAN PEMANTAPAN TUGAS YON INTEL KOSTRAD DITUTUP

Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI M. Munir  yang diwakili oleh Asintel Kaskostrad  Kolonel Inf  Hardani Lukitanta  secara resmi menutup Latihan Geladi Lapang Pemantapan Tugas Yonintel Kostrad Bertempat di Makodenintel, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (10/12). Latihan Geladi Lapang Pemantapan Tugas Yonintel Kostrad yang berlangsung selama 2 minggu ini, dengan sasaran yang ingin dicapai yaitu meningkatkan kemampuan prajurit Denintel Kostrad dan melalui geladi ini, unsur staf diharapkan mampu melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf. Selain itu kompi Intelijen mampu melaksanakan kegiatan penyelidikan pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen, serta Kompi Taipur mampu melaksanakan taktik dan teknik pertempuran, yang merupakan puncak dari Program Latihan Bidang Intelijen, diharapkan peserta mampu mengaplikasikan keseluruhan materi yang dilatihkan dalam pelaksanaan tugas yang dihadapi ke depan akan semakin berat.

Pangkostrad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asintel Kaskostrad  mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil mengikuti Latihan Geladi Lapang Pemantapan Tugas Yonintel Kostrad  sekaligus terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan, atas partisipasi aktifnya yang telah mengikuti rangkaian kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan dengan hasil yang maksimal. Diharapkan agar pengalaman dalam mengelola latihan kali ini, dapat dievaluasi lebih cermat dan menyeluruh untuk mengetahui berbagai kekurangan dan kendala yang dihadapi selama latihan berlangsung, sehingga tidak terulang kembali pada pelaksanaan Latihan Intelijen yang akan datang.

Pangkostrad juga mengharapkan agar  semua materi yang telah diperoleh  melalui pelaksanaan latihan  pemantapan  ini dapat  dilaksanakan  secara  aplikatif dalam menjalankan  tugas sebagai aparat intelijen, utamanya dalam hal  merencanakan, mempersiapkan dan membentuk  jaring   intelijen,   baik melalui  sistem langsung maupun tidak langsung sesuai konteks permasalahan yang dihadapi.

Kegiatan Lattis Intelijen Tim Intel Korem ini diikuti oleh seluruh personel Yonintel Kostrad, dan hadir dalam upacara penutupan yang diikuti kurang lebih 200 anggota diantaranya: para Pasi Yonintel Kostrad, Perwira, Bintara, dan Tamtama Yonintel Kostrad

KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia