BATALYON KESEHATAN 1/1 KOSTRAD LAKSANAKAN UST KOMPI

Yonkes 1/1 Kostrad melaksanakan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi di daerah latihan Ciampea, Bogor pada tanggal 3-6 Desember 2012. Sebagai pelaku pada UST Kompi ini adalah 83 personel  dari Kompi Kesehatan Lapangan Yonkes 1/1 Kostrad. UST ini bertujuan untuk menguji kesiapan Kompi Kesehatan Lapangan dalam memberikan dukungan kesehatan kepada Brigade Infanteri dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat Kompi Kesehatan Lapangan Yonkes yang telah dilaksanakan, khususnya di bidang teknik dan taktik, kerjasama dan kepemimpinan lapangan. Seperti kita ketahui, apabila kekuatan 1 Divisi Infanteri manuver melaksanakan tugas pertempuran maka 3 Kompi Kesehatan Lapangan yang ada di Yonkes Divisi Infanteri di BP kan secara utuh ke  Brigade Infanteri guna menggelar Tempat Pengobatan Brigade (Patobrig). Sedangkan di Divisi Infanteri, Yonkes Divisi Infanteri akan menggelar Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap)

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad selaku Pimpinan Umum UST berkenan membuka pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Batalyon Kesehatan 1/1 Kostrad di Mayonkes 1/1 Kostrad. Pada amanatnya beliau menyampaikan bahwa,” Kegiatan UST Kompi adalah kegiatan yang penting dan bernilai strategis dalam membangun kesiapan satuan dalam menghadapi tugas ke depan termasuk didalamnya Yonkes 1/1 Kostrad. Oleh karena itu suatu keharusan bagi satuan apapun untuk setiap saat melakukan kegiatan latihan secara terprogram yang telah direncanakan oleh komando atas. Dimana untuk membentuk satuan yang profesional dan memiliki kemampuan yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokoknya, maka diperlukan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut  secara  intensif serta komprehensif dalam berbagai aspek dan tingkatannya”.

Pelaksanaan UST Kompi Yonkes 1/1 Kostrad ini berdasarkan pada surat perintah Panglima Kostrad Nomor Sprin / 1211 / IX / 2012 tanggal 27 September 2012 tentang perintah merencanakan, menyiapkan, menyelenggarakan dan melaksanakan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi  Yonkes 1/1 Kostrad TA. 2012. Kegiatan ini sesuai dengan siklus latihan satuan serta program kerja pembinaan latihan Divif 1 Kostrad sehubungan dalam menyiapkan pelaksanaan tugas yang akan dihadapi.

Pada akhir amanat, Pangdivif 1 Kostrad mengingatkan agar mempedomani rencana  penyelenggaraan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi (UST KI ) supaya kegiatan dapat dilaksanakan secara baik dan benar. Serta memperhatikan faktor keamanan baik personel, materiil maupun berita dalam setiap tahap kegiatan.


KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia