TANPA KEBOBOLAN, SSB RAJAWALI MUDA REBUT “PANGKOSTRAD CUP” TAHUN 2013

SSB Rajawali Muda Yonarhanudri-1 Kostrad berhasil menjadi juara setelah di partai final mengalahkan SSB Brigif-9 Kostrad dengan skor tipis 1-0 pada Final Kejuaraan Sepakbola “Pangkostrad Cup” tahun 2013 yang digelar di Stadion Sepakbola Kartika, Markas Divif-1 Kostrad, Cilodong, Depok, Kamis (28/2), Pukul 14.30 Wib. Gol tunggal Rajawali Muda dicetak oleh Febli (nomor punggung 3) di menit ke 70. Selain menjadi Juara, SSB Rajawali Muda mencetak rekor tidak pernah kebobolan selama putaran final. Sementara itu, Juara III diduduki SSB Tri Bakti Yonbekang-1 Kostrad, sedangkan SSB Yonarhanudri-2 Kostrad harus puas sebagai Juara Harapan I.

Sebelum berlaga di partai final, kedua tim telah tiga kali bertanding. SSB Rajawali Muda Yonarhanudri-1 Kostrad di pertandingan pertama, menang 3-0 atas SSB Brigif-9 Kostrad, berikutnya menang telak 5-0 atas SSB Yonarhanudri-2 Kostrad dan bermain imbang 0-0 melawan SSB Tri Bakti Yonbekang-1 Kostrad. Sementara itu SSB Brigif-9 Kostrad, pada pertandingan pertama, kalah 0-3 dari SSB Rajawali Muda Yonarhanudri-1 Kostrad, kemudian menang dua kali, masing-masing 2-0 atas SSB Tri Bakti Yonbekang-1 Kostrad dan  5-2 atas SSB Yonarhanudri-2 Kostrad.

Empat tim yang berlaga di putaran final ini, harus melewati babak penyisihan di tingkat jajaran Divisi Kostrad, SSB Rajawali Muda Yonarhanudri-1 Kostrad dan SSB Tri Bakti Yonbekang-1 Kostrad merupakan dua tim terbaik, mewakili Divif-1 Kostrad, Cilodong - Jawa Barat. Sedangkan SSB Brigif-9 Kostrad dan SSB Yonarhanudri-2 Kostrad merupakan dua tim terbaik dari Divif-2 Kostrad, Malang - Jawa Timur.

Dengan berakhirnya pertandingan final tersebut, Kejuaraan Sepakbola “Pangkostrad Cup” dalam rangka HUT Ke-52 Kostrad tahun 2013 secara resmi ditutup oleh Pangkostrad Letjen TNI M. Munir yang diwakili oleh Kaskostrad Mayjen TNI Harry Purdianto. Turut hadir Pangdivif-1 Kostrad Mayjen TNI Daniel Ambat, Pangdivif-2 Kostrad Mayjen TNI Setyo Sularso, Kasdivif-1 Kostrad Brigjen TNI Asro Budi, Asren Kostrad, Aster Kaskostrad dan pejabat teras Kostrad lainnya.

Pangkostrad dalam sambutannya yang dibacakan Kaskostrad, memberikan ucapan selamat kepada pemenang karena telah menunjukkan prestasi terbaik. Untuk tim yang belum berhasil, Pangkostrad berharap agar tidak berkecil hati dan menjadikan pengalaman ini sebagai pemacu semangat berlatih. “Semoga melalui kejuaraan ini lahir bibit-bibit muda di cabang olahraga sepakbola yang mampu berprestasi, mengharumkan nama bangsa di kemudian hari.” Harap Pangkostrad.






KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia