SERTIJAB DANYON ARMED 9 DARI LETKOL ARM AHMAD MUTTAQIN,S.SOS KEPADA MAYOR ARM BRANTAS SUHARYO G

Perubahan suatu kepemimpinan di TNI Angkatan Darat merupakan suatu hal yang lumrah dan memang harus dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memberikan suatu angin segar dan mengoptimalkan operasional satuan dengan adanya perubahan pimpinan tersebut. Pergantian pimpinan maupun mutasi jabatan dalam satuan merupakan suatu bentuk dan wujud nyata pembinaan personil yang ada di TNI Angkatan Darat Khususnya agar satuan lebih optimal di dalam mendukung tugas pokok.

Pada hari rabu yang lalu terjadi sebuah pergantian pimpinan Komandan Batalyon Armed 9 dari Letkol Arm Ahmad Muttaqin, S.Sos ( Alumni Akmil 1996 ) kepada Mayor Arm Brantas Suharyo G (Alumni Akmil 1997 ). Pelaksanaan upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan cukup mendapat perhatian dan apresiasi positif dari masyarakat sekitar karena diselenggarakan dengan besar dan turut mengundang Muspida serta elemen masyarakat sekitar Sadang, Purwakarta tempat satuan ini berdiri. Yang bertindak selaku inspektur dalam upacara sertijab ini adalah Danmenarmed 2 / Kostrad, Kolonel Arm M.Naudi Nurdika, S.IP. Dalam amanatnya, Danmenarmed 2 menyampaikan pesan agar serah terima jabatan ini bukanlah suatu beban moril karena harus meninggalkan satuan melainkan sebuah tanggung jawab yang harus dipikul dan diemban untuk kemajuan satuan serta TNI Angkatan Darat saatnya nanti.

Upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan berlangsung selama kurang lebih satu jam cukup menguras tenaga para prajurit Yonarmed 9/Kostrad, namun tidak mematahkan antusias dan kekhidmatan upacara dalam menyambut pimpinan baru sebagai Danyon Armed 9 / Kostrad. Pejabat Lama Letkol Arm Ahmad Muttaqin, S.Sos nantinya akan dipindah tugaskan untuk memimpin Batalyon Armed 15 di Oku, Sumatera Selatan.


KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia