LATIHAN JUNGAR BRIGIF LINUD-18/2/KOSTRAD

Singosari-Malang (15/7).   Latihan merupakan suatu kebutuhan yang mendasar bagi setiap prajurit, agar kemampuan dan keterampilan yang dimilikinya selalu terpelihara dan bahkan dapat ditingkatkan, sehingga harapan untuk memiliki prajurit yang profesional dapat diwujudkan. Kaitannya dengan hal tersebut, seperti apa yang telah dilaksanakan oleh Brigif Linud 18 dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan prajuritnya, sebanyak 708 prajurit Yonif Linud 503 tengah melaksanakan Latihan Rutin Terjun Penyegaran yang langsung dipimpin oleh Danyonif 503 Letkol Inf. Bobby Rinal. Kegiatan Jungar ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 15 s/d 16 Juli 2009 yang terbagi dalam 12 Shorty bertempat di Bandara Abdurahman Shaleh Malang.

 

Dengan harapan latihan ini tentunya dapat meningkatkan kesiapsiagaan satuan lintas udara demi mengantisipasi setiap ancaman yang mungkin timbul. Bilamana sewaktu-waktu negara membutuhkan pengerahan pasukan ini, maka satuan lintas udara, khususnya Brigif Linud 18 siap untuk diterjunkan.

 

Pada kesempatan pelaksanaan latihan tersebut, Panglima Divif-2 Kostrad berserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan Jungar tersebut.

KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia