KUNJUNGAN ASOPS KASAD KE KOTIS YONIF 321/GT

Pada tanggal 20 Maret 2012 telah dilaksanakan kunjungan Asops Kasad Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamin ke Kotis Satgas Pamtas Yonif 321/GT yang bertempat di Distrik Senggi. Pada kesempatan itu pula sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuka agama, ondo afi dan para unsur Muspika yang ada di wilayah Distrik Senggi. Hal ini menandakan bahwa telah telah terjalin hubungan yang sangat erat dan kooperatif antara Satgas dan para unsur Muspika untuk bersama-sama membangun dan mensejahterakan rakyat Papua khususnya di wilayah  Distrik Senggi. Dalam kunjungannya ini, Asops Kasad  menggunakan Heli MI 17 dengan didampingi oleh Stafnya yaitu Kolonel Inf Muslimin Akhib dan Kolonel Inf Tumino Hadi beserta rombongan dari Kodam, yaitu  Asops Kodam XVII/Cen Kolonel Inf Irianto dan Kasrem 172/PWY Letnan Kolonel Inf Rano Tilaar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kotis antara lain meliputi, makan siang bersama, sholat Dzuhur di mushola Al-Mukmin, pengarahan kepada anggota dan para unsur Muspika termasuk diantaranya warga  Senggi, pemberian bingkisan kepada masyarakat dan anggota Satgas Yonif 321/GT, foto bersama dan acara penanaman pohon.

Dalam pengarahannya, Asops Kasad menyampaikan bahwa seluruh anggota harus dapat menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi yang terjadi di Papua saat ini. Anggota harus saling berbaur dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan satuan teritorial setempat, serta menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan pada masyarakat. Dan khusus untuk Perwira harus dapat menjadi contoh, dekat dengan anggota dan aktif dalam setiap kegiatan sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan. Asops juga mendukung kegiatan pelestarian hewan dan binatang yang dilindungi di Papua, oleh karena itu prajurit tidak diperbolehkan untuk berburu dan menangkap rusa ataupun burung-burung yang ada di sekitar Pos.

Pada kesempatan ini, Asops juga memberikan sejumlah bingkisan yang diserahkan kepada Masyarakat dan Prajurit Satgas hal ini mendapat antusias dari masyarakat karena mendapatkan perhatian dari kalangan TNI.








KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia