SATGAS PAMTAS YONIF L-503/MK KOSTRAD KEMBALI GAGALKAN PENYELUNDUPAN SEPEDA MOTOR KE TIMOR LESTE

(Motaain, 10/05/2013) Jum’at 10 Mei 2013 sekitar pukul 18.00 Wita, Satgas Pamtas Yonif Linud 503/MK kembali menggagalkan aksi penyelundupan dari Indonesia ke Timor Leste. Kali ini penyelundupan dilakukan oleh 3 orang Warga Negara Indonesia berikut 2 (dua) unit sepeda Motor Yamaha Mio dengan Nopol DH 5061 AG dan DH 2998 AB.

Penggagalan tersebut berawal dari informasi yang diadapat dari masyarakat yang melihat ada tindak tanduk yang mencurigakan dari sejumlah orang dengan mengendarai sepeda motor yang melewati jalan tikus.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Danpos Serda Fernando beserta sejumlah anggota melaksanakan pengintaian ditempat yang memungkinkan untuk dilewati oleh pelintas batas ilegal dengan menggunakan sepeda motor hingga pada akhirnya rencana aksi penyelundupan 2 SPM ilegal beserta 3 orang pelintas batas ilegal tersebut berhasil diamankan.

Menanggapi hal tersebut Komandan Satgas Pamtas Yonif L-503/MK Letkol Inf Freddino Janen Silalahi membenarkan bahwa memang aksi penyelundupan cenderung dilakukan dengan melewati jalan-jalan tikus. Namun demikian, personel Satgas Pamtas terus melakukan berbagai upaya agar tindak penyelundupan diperbatasan dapat digagalkan.

Saat ini pelaku-pelaku tersebut telah diserahkan ke Imigrasi setempat berikut barang bukti diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk proses lebih lanjut.







KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia