PANGKOSTRAD buka puasa bersama PRAJURIT BRIGIF 13/1 KOSTRAD

 

            “Dalam beribadah puasa, ada pendidikan, ada latihan, dan ada pembelajaran, baik rohaniah maupun jasmaniah, juga pendidikan, latihan dan pembelajaran moral, sehingga yang menjalankannya akan memiliki ketahanan jasmani, rohani dan memiliki moralitas yang tinggi”. Demikian penegasan Pangkostrad Letjen TNI George Toisutta pada acara buka puasa bersama prajurit dan keluarga besar Brigif 13/1 Kostrad di Tasikmalaya, Kamis (27/8).

 

Lebih lanjut Pangkostrad menyatakan bahwa ibadah puasa bukan saja untuk menahan diri dari makan dan minum dalam jangka waktu tertentu tetapi juga untuk menjauhkan anggota badan yang lain melakukan hal-hal yang berhubungan dengan hawa nafsu yang tidak terkendalikan, nafsu angkara murka. Dan itu harus dijauhi dan ditinggalkan, karena dapat merusak kepribadian sebagai prajurit Kostrad.

Pada bagian akhir sambutannya, Pangkostrad mengajak kepada para prajurit dan seluruh warga Brigif 13/1 Kostrad,   untuk   senantiasa   berusaha mengaktualisasikan hikmah bulan puasa, tidak saja dalam kehidupan pribadi, tetapi juga dalam kehidupan kedinasan maupun dalam sosial kemasyarakatan. Selain itu, substansi dari berpuasa itu dapat diaktualisisasikan tidak hanya sebatas di bulan Ramadhan saja, tetapi juga pada waktu-waktu yang lain.

Turut hadir mendapingi Pangkostrad pada acara buka bersama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, Asintel dan Aspers Kaskostrad serta Kabintal Kostrad.

KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia