PRAJURIT YONIF LINUD 305 KOSTRAD DAN PRAJURIT 82nd AIRBORNE BRIGADE MELAKSANAKAN TERJUN TAKTIS PADA PUNCAK PELAKSANAAN FTX GARUDA SHIELD -7 / 2013

Dawuan, Karawang (18/6).   Sekitar pukul 09.30 WIB ratusan prajurit Yonif Linud 305 Kostrad dan prajurit dari 82nd Airborne Brigade US Army diterjunkan menggunakan pesawat C-17 milik US Airforce dilanjutkan dengan serangan ke sasaran.  Penerjuanan yang dilanjutkan dengan kegiatan taktis ini merupakan puncak dari pelaksanaan Field Training Exercise yang melibatkan personel Airborne (Linud) dari kedua negara. Latihan ini merupakan bagian dari Latihan bersama Garuda Shield-7/2013 yang sudah berlangsung selama kurang lebih 9 hari.

Turut menyaksikan pada kegiatan terjun taktis ini Wakasad Letjen TNI M. Munir, Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Daniel Ambat, Pangdam III/Slw, Kadis Infolahta, Kasdivif 1 dan 2 Kostrad, Wadan Pussenif Irkostrad serta para Asisten Kaskostrad.

Sebelumnya pasukan Linud dari kedua negara ini telah melaksanakan latihan-latihan untuk mendukung kegiatan puncak FTX yaitu Latihan menembak, Purkota, Survival, Ground Training serta Terjun Penyegaran (Jungar) di Cilodong Kompleks dan daerah latihan Dawuan Karawang.


KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia