PANGKOSTRAD KUNJUNGAN KERJA KE MARKAS BATALYON 323/RAIDER

Banjar, Pangkostrad Letjen TNI Azmyn Yusri Nasution mengunjungi Markas Batalyon 323/Raider Kostrad di Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kamis (26/1). Pada kunjungan kerja tersebut, Pangkostrad didampingi Kasdiv 1 Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren dan Komandan Brigade Infanteri XIII Galuh Kolonel (Inf) Farid Makruf.

Di Markas Batalyon 323/Raider, rombongan Pangkostrad disambut Komandan Batalyon 323/Raider Letkol (Inf) Agung Gunawan, Walikota Banjar, Kapolresta Banjar, Dandim 0613 Ciamis. Rombongan perwira bintang tiga itu juga disuguhkan adegan pembebasan sandera yang dilakukan Pasukan Khusus Penganggulangan Teror Batalyon 323/Raider Kostrad.

Di hadapan para prajurit Batalyon 323/Raider, Mantan Pangdam XVII/Cenderawasih ini mengatakan, Kostrad sebagai komando utama pembinaan dan operasional harus selalu meningkatkan profesionalisme dan disiplin prajurit untuk menghadapi beragam ancaman yang mengganggu integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Saya minta agar pembinaan di basis dan di daerah penugasan harus senantiasa dilakukan secara terus-menerus. Agar Kostrad mampu menampilkan diri secara andal dan tanggap dalam menghadapi beragam ancaman yang mengganggu integritas NKRI,” katanya.

Dalam kesempatan itu, alumni Akademi Militer angkatan 1977 ini juga memperkirakan tugas Kostrad ke depan akan semakin kompleks. Karena itu, anggota Kostrad dituntut memiliki mobilitas tinggi dan mampu cepat tanggap atas ancaman yang muncul di seluruh wilayah yang dapat mengancam integritas dan eksistensi NKRI.

Pangkostrad  juga menyampaikan pesan dan harapan kepada para prajurit Kostrad. Yakni mengikuti setiap perkembangan situasi secara cermat dan melakukan langkah antisipasi secara akurat, agar kondisi stabilitas nasional yang kondusif tetap dapat dikawal dengan sebaik-baiknya demi kesinambungan pembangunan nasional.

Kemudian, memelihara dan meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama prajurit TNI, dengan tetap mengikuti perkembangan dan melakukan penajaman analisa situasi. Agar senantiasa siap sedia dan tidak terdadak oleh perubahan cepat yang setiap saat dapat terjadi. “Membudayakan belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, benar dan baik agar tercapainya profesionalisme keprajuritan yang diharapkan.

KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia