MENCETAK PEMIMPIN BANGSA SEJAK DINI

Guna menyiapkan tunas-tunas pemimpin bangsa di masa mendatang perlu adanya pendidikan kepemimpinan sejak dini bagi putra-putri bangsa. Seperti halnya yang dilakukan SMP LabSchool Cibubur, Jawa Barat yang bekerja sama dengan Kostrad..

Ratusan siswa-siswi SMP LabSchool Cibubur mengikuti kegiatan Studi Apresiasi Kepemimpinan Siswa Teladan Indonesia (Sakti) yang dibekali dengan berbagai materi tentang kepemimpinan, hingga pelatihan secara fisik. Dimana materi kepemimpinan bertema "Menjadi Pemimpin Harapan Bangsa," Komandan Denharrahlat Kostrad Letkol Inf Ahmad Saefulloh langsung yang memberikan.

"Tujuan kegiatan ini tak hanya menciptakan calon pemimpin masa depan yang baik, melainkan juga menciptakan pengalaman yang berkesan bagi setiap murid SMP LabSchool Cibubur. Kegiatan wajib bagi semua siswa ini merupakan yang perdana," ujar Kepala SMP LabSchool Cibubur Uswadin Sabtu (18/2).

Acara yang dilaksanakan sejak 17 hingga 19 Februari 2012 ini digelar di lokasi pelatihan Komando Strategi Angkatan Darat (KOSTRAD) di desa Mekar Buana, Karawang, Jawa Barat. Dalam kegiatan yang diikuti 168 murid ini, para murid dididik ala militer dalam hal fisik, kedisiplinan dan kerjasama. "Namun kami lebih menekankan unsur kedisiplinan, karena militer juga identik dengan kedisiplinan,"

Para siswa juga mendapatkan materi tentang karakter building khususnya soal penanggulangan bencana dan berbagai kegiatan seperti outbond, kultum kelompok, parade busana daerah, pentas seni dan pengenalan senjata oleh TNI.





KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia