KUNJUNGAN KERJA PANGKOSTRAD KE DIVISI INFANTERI 2 MALANG

Bertempat di Madivif 2 Kostrad  Singosari, Malang, (10/3), Pangkostrad Pangkostrad Letjen TNI A.Y. Nasution, memberikan pengarahan kepada segenap prajurit satuan jajaran Divisi 2 Kostrad yang berada di wilayah Malang.
Ini merupakan kunjungan kerja  terakhir Pangkostrad ke satjar Divisi Infanteri 2 Kostrad. Turut mendampingi Pangkostrad dalam kesempatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad, Asren Kostrad, Aslog Kaskostrad dan Asintel Kaskostrad.
Mengawali pengarahan, Pangkostrad mengingatkan  pentingnya  jati diri seorang  prajurit serta harus mempunyai kabanggaan karena telah menjadi seorang prajurit TNI. Selain itu, setiap prajurit Kostrad harus dapat menunjukan kehebatan serta keberaniannya di lapangan dalam menjalankan tugas. “Gunakan keahlian serta kemampuan yang dimiliki dalam menjalankan tugas dan jangan ada keragu-raguan dalam menjalankan tugas” sesuai dengan motto Pangkostrad   lakukan yang terbaik dan tetap semangat !!
Kepada para perwira selaku pemimpin di satuan, Pangkostrad menekankan, agar selalu melatih para prajuritnya dengan keras dan benar, menjadikan prajurit hebat dengan latihan yang terarah dan terukur sehingga tidak ada keragu-raguan dalam bertugas serta terhindar dari kecelakaan dalam latihan.
Panglima Kostrad mengingatkan, kepada para perwira satuan jajaran Divif 2 Kostrad hendaknya selalu dekat dengan para prajuritnya. Tidak ada pemimpin yang hebat karena jauh dengan anak buahnya. Setiap pemimpin harus dapat mempertanggungjawabkan anak buahnya kepada keluarganya dan buatlah prajurit bahagia, sebaliknya setiap anggota/prajurit harus setia kepada pemimpinnya

Kepada seluruh prajurit satuan jajaran Divif 2 Kostrad, Pangkostrad menyampaikan beberapa penekanan, diantaranya agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, menjahui tempat-tempat terlarang karena bukan tempatnya bagi prajurit dan tempat yang tepat bagi prajurit Kostrad adalah medan latihan, tidak ugal-ugalan di jalan raya karena dapat merugikan diri sendiri, dan akan menindak tegas bagi prajurit Kostrad yang melakukan pelanggaran sesuai hukum yang berlaku.
Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad berpamitan kepada keluarga besar Divif 2 Kostrad dan jajarannya  sehubungan dengan masa berakhirnya penugasan sebagai Pangkostrad.

KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia