PANGDIVIF 2 KOSTRAD BUKA MALAM SENI BUDAYA GARUDA SHIELD 6/2012

Disela - sela rangkaian kegiatan latihan gabungan antara militer indonesia dengan militer USA  ( Latma Garuda Shield 6/2012 ) yang dilaksanakan selama 2 minggu di singosari, malang. pada hari ke 3 latihan dimulai pukul 19.30 wib seluruh peserta dihibur dalam acara malam seni budaya, Rabu (13/6).

Acara yang dibuka langsung oleh Pangdiv 2 Kostrad mayjen TNI Ridwan ini menampilkan berbagai tarian - tarian daerah yang di peragaan oleh ibu - ibu persit dari Yon Kav 8 dan para peserta dari latihan garuda shield. pada malam seni budaya ini prajurit gabungan kostrad membawakan tarian kecak dari bali yang memdapat sambutan yang sangat meriah. tak mau kalah dengan TNI para personil dari USARPAC menampilkan drama teatrerikal dan dansa khas dari Hawai yang keseluruhan acara sangat menghibur dan lebih mengakrabkan antar peserta latihan.

Dalam sambutanya pangdiv 2 kostrad menyampaikan semoga malam seni budaya ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dengan saling mengenal budaya satu dengan lainnya dan sebagai upaya pelestarian warisan leluhur. " kita tahu indonesia memiliki 300 suku yang masing - masing suku memiliki ciri khas budaya sendiri sehinga kita harus jaga, lestarikan dan diwariskan kepada generasi muda. " Tegas Mayjen munir dalam sambutannya.

Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu ditutup dengan saling menukar cindera mata antara pandiv 2 kostrad dengan BG Hara, pangdiv secara special mendapat cindera mata sebuah Kitab Suci Alquran dari sesan kinuyang didapa pada saat penugasan di afganistan. acara dittutup dengan tampilan tarian saman dari aceh.


KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia