KOSTRAD IKUTI JATENG FAIR 2012

Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat ikut memeriahkan Jateng Fair 2012 dengan membuka Stan di Bale Sindoro, Kompleks PRPP Jawa Tengah, Kota Semarang, yang akan berlangsung mulai 29 Juni hingga 8 Juli 2012.

"Kami akan menggelar pameran 'Military Expo' di salah satu stan dengan memamerkan peralatan dan kelengkapan TNI AD," kata Komandan Batalyon 411/6/2 Kostrad Mayor Infanteri Gunawan Permadi di Semarang, Kamis 28 Juni 2012.

Adapun tujuan pameran ini untuk mengenalkan kesatuan Kostrad yang merupakan satuan cadangan pemukul strategis terbesar di TNI AD. Dalam pameran ini ada tiga satuan yang mengikuti pameran, yakni Batalyon Infanteri 411/6/2 Kostrad, Salatiga, Batalyon Infanteri 412/R/6/2 Kostrad, Purworejo, dan Batalyon Armed 11/1/2 Kostrad, Magelang.

"Selain memamerkan perlengkapan personel, perlengkapan antiteror, dan perlengkapan artileri medan, seperti meriam dari ketiga satuan Kostrad tersebut, Tujuan lain  Kostrad mengikuti Jateng Fair 2012 ini adalah menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara kepada seluruh lapisan masyarakat,
"Dalam pameran ini ada personel Kostrad yang bertugas menjelaskan kegunaan masing-masing peralatan kepada pengunjung," ujar Danyon 411 tersebut.

General Manager "Duniaku Pintar", Dolly Andrian, mengatakan bahwa "Military Expo" yang merupakan pameran militer pertama yang diselenggarakan dalam Jateng Fair. "Jateng Fair menjadi ajang promosi dan pameran pembangunan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, tidak hanya pemerintah kota/kabupaten, tetapi juga pihak-pihak lain termasuk TNI," katanya.


Menurut General Manager "Duniaku Pintar", penyelenggaraan "Military Expo" ini dimaksudkan sebagai bentuk sosialisasi peran TNI AD khususnya Kostrad dalam pembangunan di Jawa Tengah dan apresiasi terhadap kinerja para tentara nasional dalam mempertahankan keamanan serta kesatuan bangsa. Dalam "Military Expo", kata dia, juga akan memperlihatkan kepada para pelajar bahwa sesungguhnya penerapan ilmu pengetahuan itu terkait dengan seluruh aspek kehidupan dan salah satunya adalah teknologi kemiliteran.




KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia