PANGKOSTRAD BUKA PUASA BERSAMA DI MAKOSTRAD

Semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan dan persaudaraan yang kuat, yang dibangun di atas landasan nilai-nilai agama akan mendorong terwujudnya  kinerja organisasi yang lebih baik, yang sangat diperlukan untuk meraih keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Sehingga pada momentum puasa kali ini dapat dijadikan saat yang tepat untuk melakukan perubahan pada diri sendiri, kita harus punya kemauan yang kuat untuk berubah dan meningkatkan motivasi serta etos kerja menjadi lebih baik" kata pangkostrad Letjen TNI M.Munir, saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama bertempat di ruang Mandala Makostrad. Jakarta Pusat, Senin (23/7)

Selanjutnya Pangkostrad menekankan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar kostrad, kiranya melaui kegiatan buka bersama ini  dapat terus dibangun dan diperkokoh rasa saling mencintai, saling menghargai, serta saling asah, asih dan asuh sesama prajurit dan warga. antara pemimpin dengan yang dipimpin, antara atasan dengan bawahan, antara komandan dengan anak buah, antara senior dengan yunior, dan antara sesama warga bangsa dan umat manusia. pangkostrad juga menyampaikan bahwa keberhasilan tugas kepemimpinan  didasari oleh, pembinaan satuan, membangun soliditas dan kekompakan prajurit, serta meningkatkan rasa tanggung jawab setiap prajurit terhadap tugas dan pekerjaan yang  diembannya. pangkostrad juga mengharapkan dari  uraian ramadhan  mampu menggugah keikhlasan dan kejujuran serta ketaqwaan kita menjadi lebih berkualitas, di dalam jiwa, pikiran, sikap, dan tindakan sebagai prajurit kostrad. 

Sementara itu dalam uraian ceramah  Wakabintal Kostrad Letkol Caj H. Syafrudin Tanjung memaparkan bahwa sebaiknya kita selalu berupaya untuk menjalin tali silaturahmi dan kasih sayang kepada sesama, sehingga dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.  Wakabintal juga menyampaikan bahwa bulan Ramadhan terbagi menjadi tiga momentum yang terdiri dari puasa itu sendiri, kedua Nuzulul Quran yang dikaitkan dengan malam Lailatul Qodar (malam seribu bulan) dan yang ketiga adalah Idul Fitri.

Buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan tarawih ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara Prajurit Kostrad. Hadir pada acara tersebut Kaskostra, Ir Kostrad, para Asisten, LO AL dan LO AU, Kabalak dan Dansat Kostrad, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

KOSTRAD

KOMANDO CADANGAN STRATEGIS ANGKATAN DARAT

MARKAS KOSTRAD
Jl. Merdeka Timur No.3
Jakarta Pusat
Indonesia